Anies Berharap Konstruksi LRT Selesai Tepat Waktu

Rabu, 12 September 2018, 21:27 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Gubernur Anies mencoba LRT/RMOL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pembangunan Light Rapid Transit (LRT) di Rawamangun segera selesai.

"Kita berharap nanti bisa seluruh proses konstruksinya sesuai jadwal dan seperti biasa on quality juga on budget. Sehingga tiga kriteria utama setiap kita membangun sesuatu adalah on schedule, on budget, on quality," jelasnya, Rabu (12/9).

Karena itu, dalam peninjauan, Anies mencoba langsung LRT guna melihat kriteria utama. Bersama rombongan, Anies naik dari Stasiun Velodrome menuju Stasiun Boulevard Utara.

"Tadi saya mencoba merasakan, alhamdulilah keretanya berjalan dengan baik. Ada beberapa catatan-catatan karena ini fase finalisasi yang nanti akan dituntaskan oleh pengelola LRT," ujarnya.

Demi memberi akses kemudahan bagi pengguna, nantinya jalur LRT akan terintegrasi dengan moda transportasi lain seperti halte TransJakarta.

"Jadi, dari Stasiun Velodrome kita akan pastikan tersambung dengan BRT yang lokasinya tidak jauh dari sini. Dengan begitu warga Jakarta yang menginginkan kendaraan umum bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya," papar Anies.

Dalam melakukan peninjauan, Anies ditemani oleh Kadishubtrans DKI Andri Yansyah, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, dan Direktur Utama LRT Alan Tandiono. [wah]
Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019