Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temuan Miliaran BPK di DPRD Bengkulu, Ini Kata Sekwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 12 September 2018, 14:39 WIB
Temuan Miliaran BPK di DPRD Bengkulu, Ini Kata Sekwan
Sofwin/RMOLBengkulu
rmol news logo . Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bengkulu terhadap anggaran di Sekretariatan Dewan (Sekwan) DPRD Bengkulu masih menuai pertanyaan besar. Pasalnya, pada temuan BPK sebesar miliaran rupiah ini terdapat beberapa kejanggalan.

Seperti dilansir Kantor Berita RMOLBengkulu, Rabu (12/9), temuan BPK tersebut berjumlah Rp. 1.101.880.000,-. berdasarkan LHP LKPD 2017 tertanggal 28 Mei 2017 dimana terdapat kelebihan pembayaran uang harian.

Sekwan DPRD Bengkulu, Sofwin menjelaskan, bahwa uang berjumlah Rp. 1.052.845.000,- telah dikembalikan ke BPK.  Sofwin menegaskan, uang tersebut dikembalikan sebelum hasil audit BPK keluar.

“Sudah selesai semua, untuk yang reses sudah dikembalikan pada  tanggal 25 Mei, dan sudah disetor," ujar Sofwin saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLBengkulu.

Terkait temuan adanya biaya ganda dan pertanggung jawaban kegiatan reses di Sekwan DPRD Bengkulu yang terindikasi tidak sesuai dengan kenyataan, yakni sebesar Rp. 1.052.845.000, juga telah ditarik kembali oleh pihak sekwan.

“Untuk kelebihan bayar, ya kita tarik lagi dan saat ini dari BPK sudah mencicil ke Sekwan untuk mengembalikan," tandas Sofwin. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA