Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI: Segera Bangun Masjid Agung Kota Serang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 12 September 2018, 13:04 WIB
MUI: Segera Bangun Masjid Agung Kota Serang
Alun-Alun Barat Kota Serang/RMOLBanten
rmol news logo . Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang mendesak Pemerintah Kota Serang agar segera merealiasikan rencana pembangunan Masjid Agung (Jami) di Alun-Alun Barat kota itu. MUI berharap, peletakan batu pertama masjid itu bisa dimulai selambat-lambatnya akhir tahun anggaran 2018.

Harapan itu disampaikan Sekretaris MUI Kota Serang Amas Tadjuddin, seperti dilansir Kantor Berita RMOLBanten, Rabu (12/9).

“MUI dan ormas keagamaan mendukung rencana pembangunan Masjid Agung. Kelak Masjid itu akan menjadi simbol Kota Serang Madani yang penuh berkah," tambahnya.

Lebih jauh Amas mengatakan, dukungan MUI bersama ormas keagamaan lainnya tentang rencana pembangunan Masjid Agung tersebut bahkan telah disampaikan sejak pemerintah Kota Serang terbentuk.

"Pada waktu itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum MUI Kota Serang kepada bapak Asmuji HW selaku plt Wali Kota, diteruskan kepada (alm) bapak Bunyamin selaku wali kota Serang berikutnya, hingga teranyar keinginan masyarakat membangun masjid agung disampaikan kepada Wali Kota Serang TB Haerul Jaman," ujar dia.

Amas menambahkan, harapan masyarakat Kota Serang sampai saat ini tidak berubah. MUI berharap agar pemkot segera mewujudkan keinginan masyarakat untuk memiliki Masjid Agung.

Disinggung soal tata kota dan ruang terbuka hijau, serta kemacetan lalu lintas, Amas dengan tegas menjawab, bahwa perencanaan kota, ruang terbuka hijau, tidak harus terganggu dengan pembangunan masjid tersebut. Demikian  juga soal kemacetan lalu lintas, tentu bisa teratasi dengan perencanaan yang baik oleh ahlinya dan perluasan kawasan Alun-alun.

“Jika perlu perkantoran pemerintah maupun swasta di sekitar Alun-alun bisa direlokasi ke tempat lain. Kemacetan, jangan menjadi alasan," tandas Amas Tadjuddin. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA