Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikira Anggota FBR, 2 Warga Cipulir Terluka Diserang PP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 12 September 2018, 02:43 WIB
Dikira Anggota FBR, 2 Warga Cipulir Terluka Diserang PP
Aparat berjaga/RMOL
rmol news logo Penyerangan yang diduga dilakukan organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila (PP) tidak hanya terjadi di Gardu Semut Item milik Forum Betawi Rempug (FBR) di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ternyata, ada juga penyerangan terhadap warga di Cipulir, Jakarta Selatan yang diduga juga dilakukan oleh PP. Serangan ini terjadi sebelum perusakan Gardu Semut Item.

Dua warga menjadi korban. Warga asal Jalan Almubarok I, Cipulir, Jakarta Selatan itu diserang lantaran diduga sebagai anggota FBR.  

“Warga yang menonton yang kena, yang tidak tahu menahu kena,” Kepala Satpol PP Wilayah Kecamatan Kebayoran Lama Asromadian di Gandaria, Rabu (12/9).

Kedua korban itu adalah Wawan (35) dan Aditya Ramadhan (26). Wawan mengalami cacat karena jari manis sebelah kiri putus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga, Wawan hendak membeli ayam bakar di Rumah Makan Ayam Bakar Kambal yang letaknya tak jauh dari Jalan Almubarok. Saat berjalan bersama Aditya mereka diserang oleh oknum yang mengaku berasal dari ormas PP.

Akibat penyerangan tersebut, Wawan dilarikan ke Rumah Sakit Kartini di Cipulir, lalu dirujuk ke RS Suyoto di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Sementara, Aditya mengalamai luka bacok di bagian kaki kanan dan tangan kanan dan dibawa ke RS Fatmawati.

Guna mengantisipasi kejadian ini terulang kembali, aparat TNI, Polri, dan Satpol PP masih berjaga-jaga di Rumah Makan Ayam Bakar Kambal tersebut. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA