Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentrok FBR Dan PP Biasa Dipicu Masalah Sepele

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 12 September 2018, 01:59 WIB
Bentrok FBR Dan PP Biasa Dipicu Masalah Sepele
Asromadian/RMOL
rmol news logo Pertikaian antara organisasi kemasyarakatan (ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) sudah kerap terjadi di kawasan Jakarta Selatan.

Teranyar, terjadi pengrusakan Gardu Semut Item milik FBR di Gandaria oleh puluhan orang yang diduga anggota PP pada Selasa (11/9) petang.

Kepala Satpol PP Kecamatan Kebayoran Lama Asromadian mengatakan bahwa dirinya sudah sering menangani bentrokan kedua ormas tersebut.

"Kejadiannya kan ini udah sering terulang. Bukan saat ini saja, jadi ini sudah selama 3 tahun saya di sini mungkin sudah hampir 3 kali lah terjadi,” ujarnya di Gandaria, Rabu (12/9).

Kericuhan kedua ormas itu, sambung Asromadian, kerap dipicu masalah yang sepele. Seperti masalah perebutan lahan hingga perseteruan mengenai jumlah umbul-umbul atau bendera ormas.

“Misalkan umbul-umbul FBR lebih banyak, terus PP ada juga dan nggak mau kalah terus," tambahnya.

Dia menyayangkan bentrokan FBR dan PP terus terjadi. Sebab, bentrokan acapkali menyebabkan warga yang tidak tahu menahu mengalami luka-luka.

“Sekitar satu tahunan yang lalu itu sampai ada yang cacat. Itu kejadiannya di ITC Cipulir," sesalnya.

Sementara menanggapi penyerangan di Gandaria, Asromadian mengerahkan pasukannya untuk berpatroli. Tujuannya, untuk menghindari serangan susulan dan meredam keresahan warga.

"Jadi seperti biasa kan setiap malam kita ada piket kita selalu patroli," tutup Aromadian. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA