Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Tahun Baru Islam, Pemkot Tangerang Resmikan Laboratorium Halal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 11 September 2018, 02:14 WIB
Sambut Tahun Baru Islam, Pemkot Tangerang Resmikan Laboratorium Halal
Arief Wismansyah/Net
rmol news logo Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar do'a bersama dengan seluruh pegawai pemkot dan masyarakat umum di Masjid Raya Al-A'zhom, Tangerang, Senin (10/9).

Kesempatan ini juga diisi acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Provinsi Banten dengan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Tangerang untuk Laboratorium Pengujian Halal.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah menyambut baik perjanjian ini dan berharap masyarakat, khususnya pelaku UMKM mendapatkan kemudahaan untuk memverifikasi kehalalan produknya.

"Insyaallah, jadi lebih mudah buat masyarakat yang akan mengurus sertifikat halal. Sekarang tinggal ke Labkesda Kota Tangerang yang gedungnya ada di belakang, deket Masjid Raya Al-A'zhom," kata Arief dalam keteranganya, Senin (10/9).

Arief juga meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kelurahan, dan kecamatan untuk bisa menyosialisasikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing agar datang dan memverifikasi produk halalnya.

"Karena selain keberhasilan program ini, diharapkan juga insyaallah produk-produk yang dijual ini membawa berkah dan kebaikan bagi Kota Tangerang, Kota Akhlakul Karimah" harapnya.

Tak lupa Arief juga berpesan kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemkot Tangerang bahwa Tahun Baru Islam merupakan lembaran baru untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Begitu banyak dinamika yang terjadi selama setahun ini. Semoga kita bisa meningkatkan ibadah dan semangat untuk membangun Kota Tangerang," ujarnya.

Arief juga mengatakan beberapa catatan di tahun 1439 H, khususnya bagi Pemerintah Kota Tangerang harus menjadi perbaikan dalam melayani masyarakat di tahun depan.

“Professionalitas, akuntabilitas, dan dedikasi untuk masyarakat harus ditingkatkan," tutupnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA