Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Bangun JPO Untuk Disabilitas Dengan Anggaran Rp 11,7 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 06 September 2018, 15:17 WIB
Pemprov DKI Bangun JPO Untuk Disabilitas Dengan Anggaran Rp 11,7 Miliar
JPO/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta membangun dua Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Soemarno, Jakarta Timur dan JPO Jelambar. Total anggaran sebesar Rp 11,7 miliar digelontorkan dalam pembangunan tersebut.

Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Imam Adi Nugroho mengatakan, pembangunan JPO ditargetkan rampung akhir Desember 2018 mendatang.  

"Untuk anggarannya sebesar 11,7 miliar (untuk dua JPO). Sudah mulai Juni (pembangunan JPO lift), dan rencananya selesai Desember. Progres hampir 11 persen," kata Imam, Kamis (6/9).

Dikatakan Imam, JPO tersebut sengaja dibangun untuk penyandang disabilitas dan fasilitas tambahannya sudah dilengkap dengan kamera pengawas atau CCTV.

"Pembangunan JPO ini kita upayakan itu lengkap fasilitasnya. Kita sudah direncanakan akan mengakomodir penyandang disabilitas, wanita hamil, orangtua, kita akan pasang lift. Kedua kita akan pasang CCTV," ungkapnya.

Di samping pemakaian JPO untuk penyandang disabilitas, lanjut Imam, JPO tersebut juga bisa digunakan untuk lansia dan wanita hamil.[lov] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA