Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Kontak Erick Thohir Sampaikan Aspirasi Warga Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Sabtu, 01 September 2018, 16:11 WIB
Ridwan Kamil Kontak Erick Thohir Sampaikan Aspirasi Warga Jabar
Maruarar Sirait-Ridwan Kamil/Net
rmol news logo . Meski publikasi secara umum Asian Games 2018 dilaksanakan di Jakarta-Palembang, namun pada pelaksanaannya, beberapa cabang olahraga dipertandingkan di kawasan Jawa Barat.

Di antara cabang olahraga dan venue di Jabar adalah balap sepeda di Jalan Raya Purwakarta-Subang untuk road race jalan raya, MTB di Subang, dan kano di Bendung Rentang Majalengka. Venue lain adalah Arthayasa Stable di ITB Jatinangor, UPI GOR Gymnasium, arena Paralayang, Gunung Mas, dan Khe Bun Hill Subang.

Karena itu, dengan realitas seperti ini, Gubernur Jabar terpilih dalam Pilkada 2018, Ridwan Kamil, memiliki satu permintaan. Permintaan tersebut sudah disampaikan kepada Ketua Panitia atau Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc), Erick Thohir, untuk juga menyebut Jabar sebagai lokasi digelarnya Asian Games.

"Kita meminta kepada Pak Erick agar dalam publikasi nanti juga menyebut nama Jawa Barat," kata Ridwan, yang didampingi anggota DPR dari daerah Pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang, Maruarar Sirait, beberapa saat lalu (Sabtu, 1/9).

Ridwan mengatakan bahwa masyarakat Jabar ikut terlibat dalam menyukseskan pelaksanan Asian Games, terutama daerah-daerah yang terdapat venue di dalamnya. Namun di saat yang sama, masyarakat Jabar dikenal sangat baik dan santun, sehingga hanya bisa memenda saja ketika nama Jabar tidak disebut dalam publikasi.

"Jadi saya menyampaikan aspirasi warga Jawa Barat agar nama Jawa Barat disebut dalam publikasi juga," kata Ridwan.

Maruarar Sirait menilai permintaan Ridwan Kamil yang meneruskan aspirasi warga Jabar sangat wajar dan relevan. Ia pun sangat paham betul dengan karakter warga Jabar yang santun sebagaimana disebutkan Ridwan Kamil.

"Saya paham karena saya tiga kali menjadi anggota DPR dari Jawa Barat," demikian Ara, demikian Maruarar disapa. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA