Atasi Kekeringan, Polres Serang Kirim Bantuan Air Bersih

Sabtu, 01 September 2018, 04:41 WIB
Laporan: Widian Vebriyanto

Kirim air bersih/ RMOLJabar

Kekeringan melanda sejumlah wilayah utara Serang, Banten akibat kemarau panjang.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan, Polres Serang mengirimkan bantuan air bersih ke Kecamatan Tirtayasa, Pontang dan Tanara.

Bantuan air bersih dikirim dengan menggunakan kendaraan taktis armor water canon (AWC).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan berharap bantuan yang merupakan bagian dari kegiatan sosial itu mampu membantu warga yang kesulitan air bersih.

''Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih," kata AKBP Indra Gunawan, Jumat (31/8).

Kapolres menuturkan, pembagian air tersebut merupakan program berjenjang hasil dari deteksi daerah yang dinilai kekurangan air bersih akibat kemarau panjang.

Kapolres Indra memastikan program tersebut akan terus berjalan, karena Polres Serang juga akan melakukan pemetaan di titik lain yang membutuhkan air.

"Kebetulan kami punya fasilitas water cannon dengan kapasitas 5.000 liter. Kita enggak punya kendaraan tangki khusus untuk menyalurkan air, tetapi kendaraan AWC bisa diberdayakan untuk mengatasi kesulitan air," katanya seperti diberitakan RMOLJabar.

Mantan Kanit II Subdit II Direktorat Tipideksus Bareskrim Polri ini menambahkan bahwa warga membutuhkan distribusi air, masyarakat bisa menghubungi personil Bhabinkamtibmas atau bisa datang langsung ke mapolsek setempat.

"Nantinya, personil polsek atau Bhabinkamtibmas akan melaporkan ke Kapolsek untuk diteruskan ke Mapolres Serang. Kami siap mengirimkan bantuan ke lokasi yang membutuhkan," katanya. [ian]

Kolom Komentar


Video

Update Covid-19 Kamis 26 Maret, Positif 893 orang, dan 78 Meninggal

Kamis, 26 Maret 2020
Video

Gunung Merapi Meletus, Magelang Diguyur Hujan Abu

Jumat, 27 Maret 2020
Video

JAJANG C. NOER : Ketika Ayah | Puisi Hari Ini

Jumat, 27 Maret 2020