Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atasi Kekeringan, Polres Serang Kirim Bantuan Air Bersih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 01 September 2018, 04:41 WIB
Atasi Kekeringan, Polres Serang Kirim Bantuan Air Bersih
Kirim air bersih/ RMOLJabar
rmol news logo Kekeringan melanda sejumlah wilayah utara Serang, Banten akibat kemarau panjang.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan, Polres Serang mengirimkan bantuan air bersih ke Kecamatan Tirtayasa, Pontang dan Tanara.

Bantuan air bersih dikirim dengan menggunakan kendaraan taktis armor water canon (AWC).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan berharap bantuan yang merupakan bagian dari kegiatan sosial itu mampu membantu warga yang kesulitan air bersih.

''Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih," kata AKBP Indra Gunawan, Jumat (31/8).

Kapolres menuturkan, pembagian air tersebut merupakan program berjenjang hasil dari deteksi daerah yang dinilai kekurangan air bersih akibat kemarau panjang.

Kapolres Indra memastikan program tersebut akan terus berjalan, karena Polres Serang juga akan melakukan pemetaan di titik lain yang membutuhkan air.

"Kebetulan kami punya fasilitas water cannon dengan kapasitas 5.000 liter. Kita enggak punya kendaraan tangki khusus untuk menyalurkan air, tetapi kendaraan AWC bisa diberdayakan untuk mengatasi kesulitan air," katanya seperti diberitakan RMOLJabar.

Mantan Kanit II Subdit II Direktorat Tipideksus Bareskrim Polri ini menambahkan bahwa warga membutuhkan distribusi air, masyarakat bisa menghubungi personil Bhabinkamtibmas atau bisa datang langsung ke mapolsek setempat.

"Nantinya, personil polsek atau Bhabinkamtibmas akan melaporkan ke Kapolsek untuk diteruskan ke Mapolres Serang. Kami siap mengirimkan bantuan ke lokasi yang membutuhkan," katanya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA