Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IMCE Bertekad Baca Maklumat Sumpah Pemuda Di Elbrus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 01 September 2018, 00:06 WIB
IMCE Bertekad Baca Maklumat Sumpah Pemuda Di Elbrus
Anggota Tim Imce/Net
rmol news logo Tim Indonesian Mountain Culture Expedition (IMCE) berencana mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Elbrus pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober mendatang. Mereka akan membacakan maklumat Sumpah Pemuda di puncak tertinggi benua Eropa tersebut.

Ketua Tim Ekspedisi Rizky Afriono menjelaskan bahwa pendakian dalam rangka memperingati 90 tahun Sumpah Pemuda itu untuk membangkitkan semangat keindonesiaan, khususnya bagi generasi muda.

“Kami berangkat ke Rusia, selain untuk merayakan semangat Sumpah Pemuda juga akan melakukan penelitian terhadap budaya masyarakat pegunungan di Rusia,” ujar Rizky kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (31/8).

Arkeolog peraih gelar Magister Manajemen Bencana dari Universitas Pertahanan itu juga memiliki visi jangka panjang, yaitu menaklukan Seven Summit yang dimulai dari gunung Elbrus.

“Gunung Elbrus adalah puncak pertama dari rally Seven Summit yang akan kita lakukan dalam 3 tahun ke depan, kemarin kita telah selesai melaksanakan pelatihan alpine environment saat menyelesaikan rute Everest Base Camp di Nepal,” bebernya.

Sambung Rizky, IMCE merupakan komunitas pemerhati budaya pegunungan. Anggotanya terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi.

“Mayoritas anggotanya adalah para profesional dari berbagai perusahaan serta mereka yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pengembangan budaya masyakarat pegunungan,” pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA