Asian Games Berdampak Positif Pada Konsumsi dan Investor Di Sumsel

Kamis, 30 Agustus 2018, 16:07 WIB | Laporan: Lopi Kasim

Asian Games

Perhelatan Asian Games yang tengah berlangsung di Palembang mendatangkan dampak positif bagi perekonomian di Kota Palembang dan Sumsel pada umumnya.
Demikian dikatakan, Pengamat Ekonomi dari Universitas Tridinanti Palembang, Sulbahri Madjir.

Kepada Kantor Berita RMOL Sumsel, Sulbahri mengatakan dampak ekonomi dari Asian Games telah dirasakan saat ini. Hal itu dilihat dari meningkatnya konsumsi baik barang, makanan dan jasa.

"Meningkatnya itu dari pola konsumsi, itu yang pasti," katanya, Kamis, (30/8).

Terbukti dari banyaknya permintaan souvenir Asian Games dan produk-produk khas Kota Palembang yang diburu wisatawan asing.

Tak hanya itu, kata dia, efek Asian Games juga akan berdampak di masa datang. Di mana efek multiplier-nya akan banyak investor yang berdatangan untuk berinvertasi di Sumsel.

"Jadi bukan hanya sekarang yang kita lihat, nantinya para investor akan datang ke Palembang ini sepanjang kita memberikan rasa yang hebat, rasa nyaman dan aman," katanya.

Kesiapan insfrastruktur dan energi yang ada di Sumsel juga menjadi daya tarik para investor.

Menurutnya, Asian Games ini tak hanya berdampak pada pelaku usaha besar tapi juga bagi pelaku usaha kecil.

"Jadi dengan kegiatan ini (Asian Games) akan menimbulkan event event lainnya bukan hanya di bidang olahraga tapi juga di bidang bisnis," katanya.

Hal itu akan terjadi jika, masyarakat dan pemerintah Sumsel mampu menciptakan iklim yang aman dan nyaman bagi para investor. [lov]

Editor:

Kolom Komentar


loading