Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aspeksindo Gandeng BNI Kembangkan BUMDes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 28 Agustus 2018, 23:10 WIB
Aspeksindo Gandeng BNI Kembangkan BUMDes
Ilustrasi dana desa/Net
rmol news logo Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (Aspeksindo) bersama Bank Negara Indonesia (BNI) menandai kerja sama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU keduanya dalam rangka mengembangkan pembinaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) menjadi agen perbankan di desa-desa yang menjadi domain Aspeksindo.

Pendiri Aspeksindo, Rapsel Ali berharap agar kerja sama dengan BNI bisa terlaksana dengan baik, sehingga BUMDes dan optimalisasi dana desa dapat berjalan secara maksimal.

"Diharapkan dana desa bisa disimpan teralokasi di bank BNI. Di wilayah Aspekindo, posisi BNI sangat strategis. Merupakan bank tertua di Indonesia," kata Ali lewat keterangan tertulis, Selasa (28/8).

Setelah penandatangan, ajaran pengurus kata dia akan bertemu dengan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo dan juga Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kallla (JK).

Pertemuan Aspekindo dengan JK nanti akan sangat penting. Menurutnya JK sebagai wakil dari pemerintah pusat akan memberikan banyak masukan yang berarti untuk membangkitkan perekonomian di daerah.

"Nanti kita paparkan di depan Wapres JK. Beliau akan memberikan banyak masukan untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah pesisir dan kepulauan," kata Ali. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA