Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hewan Kurban Di Bengkulu Ditemukan Cacing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Kamis, 23 Agustus 2018, 09:39 WIB
Hewan Kurban Di Bengkulu Ditemukan Cacing
Sapi Kurban/Net
rmol news logo . Kesehatan masyarakat dan kelaikan daging menjadi prioritas utama pemerintah pada kurban tahun tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Petugas Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong, Bengkulu, melakukan sidak di sejumlah tempat penyembelihan hewan kurban.

Alhasil, ada beberapa daging hewan kurban ditemukan cacing. Kendati demikian petugas  memastikan temuan cacing itu tidak berbahaya bagi manusia.

"Kalau ternak sakit alhamdulillah tidak ada. Tapi ada temuan cacing di rumen atau bagian lambung sapi. Tapi itu cuma sedikit. InsyaAllah laik dikonsumsi," ujar Kabid PKH, Ferdi Ferdian seperti dilansir Kantor Berita RMOLBengkulu, Kamis (23/8).

Dari hasil pemeriksaan, kata Ferdi, cacing itu ditemukan hanya tiga ekor berbentuk bulat dan berwarna merah. Ditemukan di lokasi pemotongan hewan kurban di Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Lebong Utara.

Sedangkan, untuk lokasi pemotongan lainnya yaitu Masjid Jamik dan Muhammadiyah di Kelurahan Pasar Aman, ia pastikan tidak ada temuan petugas kesehatan.

"Setelah dibuang, bagian jeroan tersebut dagingnya boleh dikonsumsi. Terakhir kita melakukan pemeriksaan di Masjid Agung Sultan Abdullah," demikian Ferdi. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA