Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Kali Salat Idul Adha Di Mako Koarmada I Diikuti Ribuan Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Rabu, 22 Agustus 2018, 23:26 WIB
Pertama Kali Salat Idul Adha Di Mako Koarmada I Diikuti Ribuan Orang
Salat Adul Adha Di Mako Koarmada I/Ist
rmol news logo Untuk Pertama kalinya ribuan warga yang berjumlah kurang lebih 1500 orang, berkumpul di Mako Komando Armada I (Koarmada I) dalam rangka mengikuti salat Idul Adha yang dilaksanakan di Lapangan Arafuru Mako Komando Armada I, Rabu (22/8).

Masyarkat di sekitar Mako Koarmada I begitu antusias dan bersemangat dalam mengikuti salat Idul Adha bersama tersebut. Hal ini dikarenakan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono mengundang dan mengajak masyarakat sekitar, untuk bersilaturahmi secara langsung dalam kegiatan salat Idul Adha yang dilanjutkan dengan pemotongan dan pembagian hewan kurban.

"Penyelenggaraan salat Idul Adha bersama yang diikuti sekitar 1500 orang ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Koarmada I" ujar Yudo Margono.

Koarmada I bekerjasama dan menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar untuk bergabung bersama dalam kepanitiaan antara lain Ketua Masjid Al Fawas Anis Tokan,  Ketua RW 01, RW 07 Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Ketua RW 01, RW 04 Kelurahan Kemayoran serta para ketua-ketua RT dan para tokoh-tokoh masyarakat.

Total hewan kurban yang disediakan oleh Koarmada I berjumlah 76 Ekor hewan dengan rincian sapi berjumlah 32 ekor dan kambing 44 ekor.

Bertindak selaku Imam dalam Sholat Idul Adha tersebut adalah Ustadz H. Komar,  S. Ag dan selaku khotib adalah KH Othman Omar Shihab yang sehari-hari sebagai dosen tetap di Madinatul Ilmi Depok.
Dalam ceramahnya Othman menyampaikan nilai penting dari Hari Raya Idul Adha, adalah bagaimana kita selaku umat muslim dapat memaknai kurban dalam berkehidupan rumah tangga dan bermasyarakat.

Selesai pelaksanaan Sholat Idul Adha,  Pangkoarmada I didampingi Kasarmabar beserta pejabat utama Mako Koarmada I dan Jalasenastri berbaur bersama-sama  masyarakat dengan menikmati hidangan yang tersedia diareal Lapangan Arafuru Mako Koarmada I.

Salat Idul Adha tersebut diikuti oleh seluruh pejabat Mako Koarmada I,  personel Mako Koarmada I,  prajurit Satuan-satuan Pondok Dayung Koarmada I dan masyarakat sekitar Mako Koarmada I. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA