3 Event Akbar Lancar, Bukti Palembang Zero Conflict

Rabu, 22 Agustus 2018, 21:19 WIB | Laporan: Widian Vebriyanto

Akhmad Najib dan Alex Noerdin/RMOLSumsel

Keberagaman dan kebersamaan warga Palembang dapat dilihat dari tiga event akbar yang berhasil digelar dengan lancar dan aman dalam sepekan terakhir. Bahkan tidak ditemui adanya konflik suku, adat, ras, dan agama.

Begitu kata Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Akhmad Najib menanggapi gelaran HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2018, Pembukaan Asian Games XVIII pada 18 Agustus 2018, dan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah yang berjalan aman tanpa konflik.

"Di Palembang dapat dilihat kebersamaan dalam keberagaman. Itu membuktikan jika Palembang adalah kota zero conflict," ujarnya usai melaksanakan Salat Ied di Masjid Agung Kota Palembang hari ini, Rabu (22/8)

Dalam kesempatan itu, pria yang juga menjabat Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan kota secara bersama-sama.

"Kemajuan Kota Palembang ini tidak akan dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah. Melalui moment Idul Adha tahun ini, mari kita terus menjadi manusia yang selalu berada dalam jalur Allah SWT," imbuhnya seperti dikutip RMOLSumsel.

Najib juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan ketaqwaannya dengan bersama-sama memperindah rumah ibadah selain keimanannya sendiri.

"Lebih dari itu kita harus tunjukkan keramahan kita agar para atlet dan wisatawan dari luar negeri betah berlama-lama tinggal di sini," tuturnya. [ian]

Kolom Komentar


loading