Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabut Asap Pekat, TNI Bagikan 15.000 Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Rabu, 22 Agustus 2018, 14:05 WIB
Kabut Asap Pekat, TNI Bagikan 15.000 Masker
TNI Bagi Masker/Puspen
rmol news logo Dalam sebulan terakhir kualitas udara di wilayah Kalimantan khususnya di Kota Pontianak mengalami penurunan kualitas, dan sudah mencapai level udara yang berbahaya, akibat kebakaran hutan dan lahan.

Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura bersama kelompok masyarakat peduli kabut asap membagikan 15.000 masker gratis untuk masyarakat, kemarin (Selasa, 21/8).

“Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan akibat bencana kabut asap," kata Asintel Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Wulang Nur Yudhanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Rabu (22/8).

Pembagian 15.000 masker gratis ini digelar di tujuh titik lokasi Kota Pontianak. Di antaranya di Bundaran Untan, Simpang Empat Pasar Flamboyan, Simpang Empat Jalan Tanjungpura, Simpang Empat Jalan Diponegoro, Depan Makodam XII/Tpr, Simpang Empat Jalan Ahmad Yani dan di depan RS Antonius.

"Kegiatan ini diikuti 50 personel Kodam XII/Tpr dan 50 personel dari kelompok masyarakat peduli kabut asap," tambah Wulang.

Dalam kesempatan tersebut TNI pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menyosialisasikan untuk tidak membakar lahan atau hutan. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA