Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Shalat Idul Adha Di Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Rabu, 22 Agustus 2018, 03:37 WIB
Jokowi Shalat Idul Adha Di Bogor
Foto/Net
rmol news logo Wilayah Jawa Barat kembali dipilih oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk melaksanakan shalat Idul Adha. Idul Adha tahun ini, 1439 Hijriyah, Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan shalat di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Informasi yang diperoleh redaksi, Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan menemani. Pengamanan di lokasi sudah dilakukan.

Idul Adha tahun lalu, Jokowi melaksanakan shalat di Masjid Agung Kota Sukabumi. Tidak hanya shalat, Jokowi bahkan menghadiri takbiran dan memantau prosesi penyembelihan hewan kurban di masjid kebanggaan masyarakat Sukabumi itu.

Dihimpun dari berbagai sumber, pada perayaan Idul Adha tahun ini Presiden Jokowi menyumbangkan hewan kurban ke sejumlah daerah. Satu ekor sapi seberat 900 kilogram dikirim Jokowi untuk disembelih di Dusun Ngetal, Desa Margoagung, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, DIY.

Jokowi juga berkurban sapi di kampung halamannya, Kota Solo. Dua ekor sapi berjenis limousin dan simental dengan bobot 950 kg dan 1.100 kg diserahkan ke Masjid Al-Wustho dan Masjid Agung Solo.

Jokowi juga sudah menyerahkan sapi kurban ke Masjid Istiqlal. Sapi jenis PO kurban yang diserahkan Jokowi seberat 1,5 ton. Sementara di Sulawesi Selatan, Jokowi mengurbankan 1 ekor sapi jenis simmental seberat 927 kg.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA