Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibrahim Hasan Ditangkap Saat Sosialisasi Pencalegan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 21 Agustus 2018, 07:56 WIB
Ibrahim Hasan Ditangkap Saat Sosialisasi Pencalegan
Ibrahim Hasan/Net
rmol news logo Penangkapan Ibrahim Hasan Anggota DPRD Langkat dari Partai Nasdem yang terlibat peredaran kasus narkoba telah melalui proses panjang.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari menjelaskan bahwa pihaknya telah lama melakukan pantauan terhadap peredaran narkoba di Selat Malaka.

Puncaknya pada akhir pekan kemarin mereka menangkap 7 tersangka yang terlibat peredaran narkoba di Pangkalan Susu, Langkat, Sumatera Utara. Dalam penangkapan itu, ada nama Ibrahim Hasan yang turut diciduk.

“Dia bukan hanya kurir atau bandar kecil, tapi pemilik sekaligus bandar besar yang terlibat sindikat internasional,” jelasnya dalam sebuah wawancara dengan salah satu televisi swasta nasional beberapa saat lalu, Selasa (21/8).

Arman menjelaskan bahwa narkoba jenis sabu sebanyak tiga karung dan 30 ribu butir ekstasi itu dibawa dari Malaysia pada malam hari. Serah terima dilakukan di laut dengan koordinat tertentu yang sudah ditentukan.

“Penjemput (yang berjumlah 4 orang) berangkat dari Pangkalan Susu, kemudian barang yang diterima dibawa ke darat,” jelasnya.

Sementara di Pangkalan Susu sudah ada tiga orang yang siap menerima barang tersebut. Salah satunya Ibrahim Hasan yang ditangkap saat sedang sosialisasi pencalonannya untuk Pileg 2019.

“IH, yang kita temukan kartu anggota dprd di sakunya, waktu lakukan penangkapan, sedang bersosialisasi karena ternyata yang bersangkutan selain DPRD,  juga masih mencalonkan untuk DPRD di tahun 2019,” tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA