Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Bandar Kecil, Ibrahim Hasan Terhubung Sindikat Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 21 Agustus 2018, 07:15 WIB
Bukan Bandar Kecil, Ibrahim Hasan Terhubung Sindikat Internasional
Narkoba/ RMOL
rmol news logo Peran anggota DPRD Langkat dari Partai Nasdem Ibrahim Hasan dalam peredaran narkoba bukan sebatas bandar kecil atau kurir narkoba.

Pria yang telah ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) lantaran terlibat dalam peredaran narkoba di Aceh dan Pangkalan Susu, Sumatera Utara itu merupakan bandar besar narkoba.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari bahkan menyebutnya sebagai bandar yang terlibat dalam sindikat peredaran narkoba internasional.

“Dia bukan hanya kurir atau bandar kecil, tapi pemilik sekaligus bandar besar yang terlibat sindikat internasional,” jelasnya dalam sebuah wawancara dengan salah satu televisi swasta nasional beberapa saat lalu, Selasa (21/8).

Arman menjelaskan bahwa Ibrahim berperan sebagai pemilik narkoba jenis sabu dan ekstasi yang diselundupkan dari Malaysia.

“Dia mendatangkan langsung dari Malaysia dan mengendalikan seluruh kegiatannya,” jelas Depari.

Peredaran narkoba yang menyeret Ibrahim Hasan bermula dari operasi gabugan BNN, Bea Cukai dan Marinir Langsa. Dalam kapal kayu yang diamankan di perairan Selat Malaka, petugas mendapatkan tiga karung goni berisikan sabu.

Sejauh ini BNN telah menangkap 7 tersangka dalam kasus ini. Barang bukti berupa kapal kayu berwarna biru, tiga karung goni diduga berisikan narkotika, mobil Fortuner dengan nomor polisi BK 5 IH, uang tunai Rp1.5 juta, dan handphone disita BNN dalam kasus ini. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA