Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Samsung Gelar Pelatihan Konten Asian Games

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 20 Agustus 2018, 21:17 WIB
Samsung Gelar Pelatihan Konten Asian Games
Pelatihan Samsung/RMOL
rmol news logo Penyelenggaraan Asian Games 2018 dibuka Sabtu (18/8) dengan pertunjukan kolosal yang semarak, indah, dan dipuji sebagai salah satu pembukaan pesta olah raga paling berkesan.

Ribuan penonton mengabadikan momen indah itu dengan berbagai perangkat gadget. Seakan tidak ingin kehilangan kesempatan mengabadikan momen-momen indah selama ajang Asian Games hingga 2 September nanti.

Dengan ponsel pintar atau smartphone merk Samsung, kini siapapun bisa membuat konten hari-hari bersama pesta olah raga terbesar kedua di dunia itu. Guna memberi bekal kepada masyarakat agar bisa maksimal memanfaatkan smartphone Samsung untuk membuat konten Asian Games 2018 maka Samsung menggelar workshop 'Cara Membuat Konten Asian Games 2018 Dengan Samsung Galaxy J Series' yang diikuti pelajar dan wartawan peliput Asian Games. Workshop dipandu Edho Zell, seorang social media influencer yang sudah tak asing lagi di Indonesia.

Edho berbagi cara dan trik khusus dalam memanfaatkan smartphone Samsung Galaxy J8, J6, dan J4. Banyak fitur mutakhir telah dibenamkan di dalam smartphone Samsung J Series itub yang dengan mudah dioperasikan untuk membuat konten teks, suara, foto, dan video. Kemudian menggabungkan mengedit dan mengunggahnya.

Semua proses bisa dikerjakan dalam waktu yang singkat sehingga bisa tepat momentum. Dengan Samsung Galaxy J8 dual kamera yang saya gunakan sekarang menjadi lebih mudah untuk membuat konten gambar dan video, sekaligus mengedit dan memviralkan di media sosial," jelas Edho di Jakarta, Senin (20/8).

Dia mengatakan, Samsung Galaxy J8, J6, dan J4 dilengkapi fitur-fitur terbaru seperti Samsung Max untuk mendukung pengguna melakukan browsing tanpa khawatir kehabisan kuota. Signal Max untuk dual antena yang bisa memaksimalkan penerimaan sinyal sehingga pengguna bisa vlogging tanpa harus khawatir tersendat gara-gara sinyal minimal. Speaker Dolby Atmos untuk mendapatkan kualitas suara prima ketika digunakan dengan headset. Layar Infinity Display di J8 dan J6 dan layar lebih lebar di J4. Layar di ketiga seri itu juga sudah Super Amoled sehingga lebih jernih dan nyaman di mata ketika digunakan untuk edit foto dan video maupun untuk memeriksa hasil vlogging.

Workshop diikuti sebanyak 18 pelajar SMP dan SMA di Jakarta yang diajak praktek langsung meliput dan membuat konten dari laga pertandingan.

"Samsung bangga menjadi Official Sponsor Asian Games 2018. Melalui workshop ini kami ingin berbagi experience ini dalam memanfaatkan smartphone Samsung. Kami juga mengajak para pelajar agar mereka memanfaatkan teknologi Samsung Galaxy J8, J6 atau J4 untuk membuat konten Asian Games 2018," papar Jo Semidang selaku IM marketing director Samsung Electronics Indonesia.

Selain workshop, selama Asian Games 2018, Samsung juga menyediakan sarana layanan purnal jual dan Charging Station di Samsung Service Bus di zona Bhinbhin Pintu V Gelora Bung Karno (GBK). Samsung Mobile Charging Booth juga tersedia di Samsung booth di zona Kaka, Atung, Istora dan Gelanggang Sriwijaya Jakabaring dan wisma atlet di Jakarta dan Palembang. Melalui fasilitas service center, pengguna Samsung bisa mendapatkan jasa servis, upgrading software, konsultasi produk, pembelian aksesoris, dan mengikuti kuis berhadiah. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA