Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Denpasar Galang Bantuan Gempa Lombok Saat Peringatan Hari Merdeka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 20 Agustus 2018, 05:54 WIB
Denpasar Galang Bantuan Gempa Lombok Saat Peringatan Hari Merdeka
Ist
rmol news logo Peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Denpasar, Bali dimanfaatkan untuk menggalang bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Acara yang digelar di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Sabtu (18/8) lalu turut menampilkan pertunjukan artis-artis Bali.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra menjelaskan, acara ini dilakukan Pemerintah Kota Denpasar yang bersinergi dengan elemen masyarakat Solidaritas Bali Untuk Gempa Lombok dan BEM Universitas Warmadewa.

"Terima kasih dan saya sangat bangga melihat masyarakat, khususnya anak-anak muda yang hadir menyaksikan konser dan juga turut serta berdonasi," terangnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (20/8).

Sementara itu, Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Kesra I Made Toya yang menjadi ketua panitia acara menjabarkan bahwa acara semacam ini sudah rutin digelar di Denpasar setiap dua tahun sekali. Acara berlangsung dari pagi hingga malam hari.

"Pada pagi harinya diisi festival anak-anak, kemudian sore hingga malam diisi dengan konser Gelar Seni Kemerdekaan dan penggalangan dana aksi peduli," ungkapnya.

Sejumlah artis dan musisi Bali turut hadir memeriahkan acara. Mereka di antaranya adalah Joni Agung & Double T, Sekehe Kubu Barong Sanur, Lawak dan Wayang Kontemporer, Gede Bagus dan anak berbakat, Small Axe and Boby Dinnar Reggae, perkusi nusantara, Crazy Horse Rock Nostalgia, Kiss Band, dan Bintang Band. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA