Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAUD Hingga SMP Di Pontianak Diliburkan Akibat Kabut Asap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 20 Agustus 2018, 03:21 WIB
PAUD Hingga SMP Di Pontianak Diliburkan Akibat Kabut Asap
Kabut Asap/Net
rmol news logo Kondisi udara di Kota Pontianak sangat buruk akibat kebakaran lahan dan hutan akhir-akhir ini.

Walikota Pontianak, Sutarmidji memutuskan untuk meliburkan sekolah mulai dari PAUD hingga SMP. Informasi ini disampaikan Sutarmidji melalui akun Facebook resminya, Bang Midji.

"Assalamu'alaikum wr wb, Sehubungan dengan kondisi udara di Kota Pontianak sangat buruk maka saya instruksikan untuk meliburkan anak sekolah PAUD, TK , SD libur hingga tanggal 26, masuk 27 Agustus dan untuk SMP masuk tanggal 24 Agustus. Demikian untuk dimaklumi" demikian tulis Sutarmidji.

Diberitakan Kantor Berita RMOLKalbar, Minggu (19/8), Sutarmidji mengatakan, kondisi udara di Kota Pontianak hari ini sudah menunjukkan posisi sangat buruk akibat asap yang melanda.

Oleh karena itu pihaknya memutuskan meliburkan proses belajar mengajar mulai dari PAUD sampai SMP, karena jenjang ini masih merupakan kewenangan di bawah Pemerintah Kota Pontianak.

"Saya sudah instruksikan untuk meliburkan anak sekolah mulai dari PAUD, TK , SD libur hingga tanggal 26 dan masuk 27 Agustus, sedangkan untuk SMP masuk tanggal 24 Agustus," ujar Midji.

Namun untuk SMP, ia menambahkan, juga melihat situasi dan kondisi udara yang ada. Jika dalam perkembangannya kualitas udara masih menunjukkan tidak sehat dan membahayakan, maka libur akan dilanjutkan sama dengan halnya PAUD, TK dan SD.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat meliburkan Sekolah Menengah Atas dan SMK akibat kabut asap yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Libur sekolah, dikhususkan untuk SMA, SMK dan PKLK baik negeri maupun swasta. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA