Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perjuangan Masih Panjang, Gerindra-PKS Diminta Solid Tentukan Wagub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 15 Agustus 2018, 04:51 WIB
Perjuangan Masih Panjang, Gerindra-PKS Diminta Solid Tentukan Wagub DKI
Amirullah Hidayat/Net
rmol news logo . Partai Gerindra dan PKS diminta solid dan menghindari konflik dalam menentukan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Salahudin Uno.

"Perjuangan masih panjang," kata Koordinator Komunitas Relawan Sadar Indonesia (Korsa) Pusat, Amirullah Hidayat kepada redaksi, Rabu (15/8).

Himbauan ini diserukan setelah mengamati situasi internal di DKI pasca pencalonan Sandi menjadi cawapres mendampingi Prabowo. Mulai ada riak-riak tentang siapa pengganti wagub. Sebab konflik sekecil apapun yang terjadi akan menjadi gangguan dalam pemenangan Pemilihan Presiden 2019 yang akan datang.

Korsa sebagai paguyuban mantan relawan Jokowi yang telah bertekad akan berjuang untuk mengalahkan Jokowi pada Pilpres mendatang mempunyai tanggung jawab moral dalam mencegah terjadinya konflik diantara partai pendukung Prabowo-Sandi.

"Sehingga mengalahkan Jokowi pada Pilpres 2019 akan berhasil," ujar Amir yang juga kader muda Muhamamdiyah.

Amir menyarankan dalam menentukan pengganti Sandi sebagai Wagub DKI, Gerindra dan PKS menghindari terjadi konflik. Sesuai aturan calon yang diusulkan harus dua orang dan setelah itu yang memilih adalah anggota DPRD DKI. Korsa memberi saran masing-masing Gerindra dan PKS mengusulkan satu orang nama calon dan biarlah anggota DPRD DKI memilih.

"Bisa saja PKS mencalonkan Ketua DPW PKS DKI Akhir Purnomo dan Gerindra mencalonkan Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik," ungkap Amir.

Menurutnya, kalau ini yang dilakukan dia yakin akan mencegah terjadinya perpecahan di partai pengusung Prabowo-Sandi terutama PKS dan Gerindra.

"Sebab target kita adalah memenangkan Pilpres 2019, dan misi besar Korsa mengalahkan Jokowi," tegas Amir. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA