Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluarga Dan Sahabat Lepas Tim Ekspedisi Garuda Muda Di Soetta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 13 Agustus 2018, 03:07 WIB
Keluarga Dan Sahabat Lepas Tim Ekspedisi Garuda Muda Di Soetta
Foto/RMOL
rmol news logo Tim Ekspedisi Garuda Muda meninggalkan Tanah Air untuk misi mengibarkan bendera Indonesia di salah satu atap tertinggi dunia, gunung Elbrus (5642 mdpl) Rusia.

Setelah berbagai persiapan dan proses latihan selama berbulan-bulan akhirnya tiba waktu tim memulai perjalanan. 

Minggu malam (12/8) tepat pukul 19.30 WIB, tim yang digawangi Geas Aldino, Salsa Khusnus Solekhani, Ryan Muhammad Azizulfiqar, dan Timothy Jonathan bertolak dari terminal tiga Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Mereka diantar rekan-rekan satu sekolah di SMA Negeri 68 Jakarta. Tampak pula keluarga masing-masing dan alumni pecinta alam Enam Delapan (Elpala). 

"Ini waktu yang saya tunggu-tunggu akhirnya ekspedisi Garuda Muda RMOL bisa berjalan. Semoga sampai akhir tujuan, pulang ke rumah kita bisa capai," tutur Geas.

"Puncak bukan tujuan tapi kembali pulang selamat tujuan utama," ucap pelajar kelas tiga ini menambahkan. 

Geas dan kawan-kawan nantinya selama ekspedisi didampingi pendaki tunadaksa dunia asal Solo, Sabar Gorky, alumni Elpala Onaria Fransisca, dan wartawati Kantor Berita Politik RMOL, Widya Victoria.

Elbrus, stratovolcano di Kaukasus, itu termasuk tujuh besar puncak dunia yang paling terkenal. Titik di mana Geas dan kawan-kawan akan mengibarkan merah putih sebagai kado persembahan hari kemerdekaan RI yang ke 73 tahun.

Ikut mengawal promotor pendakian, Teguh Santosa bersama manajer pendakian, Dar Edi Yoga dan anggota,  Yophiandi Kurniawan. 

Kegiatan pendakian ini turut mendapat dukungan dari Artha Graha Peduli, Angkasa Pura II (Persero), Jamu Jago, produsen peralatan outdoor Eiger Adventure.  [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA