Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jamaah Ahmadiyah Terjun Bantu Korban Gempa Lombok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Minggu, 12 Agustus 2018, 17:11 WIB
Jamaah Ahmadiyah Terjun Bantu Korban Gempa Lombok
Foto/Dokumen HFIdn
rmol news logo Jamaah Ahmadiyah melalui badan sosialnya Humanity First Indonesia (HFIdn ) telah mengirimkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tim Humanity First Indonesia yang dipimpin Ahmad Masihuddin bersama puluhan relawan lokal telah terjun ke pusat gempa sejak tanggal 8 Agustus.

"Untuk membantu korban gempa, kita membawa lima tenaga medis beserta puluhan relawan untuk membantu meringankan para korban," ujar Ahmad Masihudin, wakil ketua Humanity First Indonesia, dalam keterangannya, Minggu (12/8).

Tenaga medis yang terjun ke lokasi gempa aralah dr. Anna M Suciati, dr. Rasidah Sabahat, Nurani dsn Syahriyani.

Masihuddin menuturkan, berdasarkan hasil assesment, tim memutuskan akan melakukan dua aksi yakni pembagian logistik dan sembako serta posko pelayanan medis mobile ke desa-desa di wilayah Lombok Barat paling utara.

"Total, sudah 673 pasien yang terlayani. Diantaranya di Desa Lembah Sari, Desa Lendangre, Desa Jringo," tutur Masihuddin.

Untuk rencana tindak lanjut kedepannya, Humanity First akan memberikan bantuan tenda per kk selama proses pasca setelah tanggap darurat bencana dinyatakan berakhir.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA