Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GMKI Wilayah I Sumut-Aceh Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 07 Agustus 2018, 17:39 WIB
GMKI Wilayah I Sumut-Aceh Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok
Swangro Lumbanbatu/RMOLSumut
rmol news logo Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah I (Sumatera Utara-Aceh), mulai menggalang bantuan untuk membantu para korban dalam bencana gempa bumi di Lombok.

Koordinator GMKI Wilayah I, Swangro Lumbanbatu mengatakan penggalangan dana ini dilakukan serentak di Sumatera Utara dan Aceh. Di mana nantinya seluruh bentuk sumbangan yang terkumpul akan diserahkan untuk meringankan beban para korban gempa.

"Kami dari GMKI tentu ikut berduka atas musibah yang menelan korban jiwa disana. Atas dasar kemanusiaan, para korban lainnya harus kita bantu untuk meringankan penderitaan mereka," katanya diberitakan Kantor Berita RMOLSumut, Selasa (7/8).

Swangro menjelaskan, bentuk penggalangan dana mereka lakukan dengan turun ke jalan dan juga membuka posko penerimaan bantuan di sekretariat GMKI di Jalan Iskandar Muda, Medan.

Penggalangan dana ini akan mereka lakukan sampai seminggu ke depan, dan seluruh bantuan yang terkumpul akan langsung mereka kirimkan melalui jejaring GMKI hingga sampai ke tangan para korban yang membutuhkan.

"Lewat jejaring kami nanti bantuan ini kami pastikan sampai kepada mereka. Di Lombok sendiri itu masuk GMKI Wilayah V sudah membangun posko penerimaan bantuan disana," ujarnya.

GMKI Wilayah I sangat berharap masyarakat dari Sumatera Utara ikut bahu-membahu membantu para korban di Lombok.

Selain dalam bentuk materi, bantuan juga dapat diberikan dalam bentuk logistik maupun berbagai perlengkapan sekolah yang dipastikan akan berguna bagi anak-anak yang ikut menjadi korban. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA