Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandi Ajak Pemerintah Pusat Tangani Masalah Polusi Udara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 06 Agustus 2018, 18:50 WIB
Sandi Ajak Pemerintah Pusat Tangani Masalah Polusi Udara
Foto/RMOL
rmol news logo Masalah kualitas udara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin serius dalam menanganinya dan ingin bekerja sama dengan pemerintah pusat, untuk memperbaiki kualitas udara jelang Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan 18 Agustus 2018 mendatang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan, sumber polusi udara di Jakarta bukan hanya berasal dari asap kendaraan, namun juga berasal dari pabrik-pabrik di kawasan Marunda, Jakarta Utara.

"Ini kita ingin imbau langkah baiknya. Seandainya disetujui pemerintah pusat, kita imbau juga dan memerintahkan mereka juga untuk bekerja sama dengan kita untuk memperbaiki kualitas udara di Jakarta," kata Sandi di Balaikota Jakarta, Senin (6/8).

Menurut Sandi, kawasan industri Marunda menyumbang 50 persen polusi udara di Jakarta. Langkah memperbaiki kualitas udara dengan membatasi jumlah kendaraan di beberapa ruas jalan jalan Jakarta dengan memperluas ganjil-genap belum memadai.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap pemerintah pusat juga ikut membantu.

"Di Marunda itu banyak tentunya pabrik - pabrik dan fasilitas industri yang menyumbang sekitar 50 persen dari kualitas udara. Buruknya kualitas udara di ibukota, 50 persennya lagi mobil, nah 50 persennya mobil itu sudah kita perluas ganjil genap," jelasnya.

Dengan bantuan pemerintah pusat, Sandi berharap masalah polusi udara ini dapat segera terselesaikan mengingat Asian Games 2018 sudah dekat. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA