Perangi Narkoba, Mahasiswa FH UBK Masuk Desa

Minggu, 05 Agustus 2018, 18:05 WIB | Laporan: Widya Victoria

Foto: Azmi Syahputra

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Karno Jakarta turun ke desa untuk penyuluhan hukum pada Sabtu (5/8).

Kali ini penyuluhan mengambil lokasi di desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Tema diangkat Meraih Cita-Cita Tanpa Narkoba.

Hadir pada kesempatan ini kepala desa, sekretaris desa, dan ketua Karang Taruna setempat beserta para remaja dan perwakilan warga masyarakat serta dosen pendamping mahasiswa, Dedy Daryono

Siti Robiah selaku ketua tim menekankan pentingnya sosialisasi hukum ini karena narkoba sudah menjadi salah satu musuh bangsa Indonesia, termasuk sudah masuk ke desa-desa.

"Yang namanya musuh harus ditumpas bersama karena sebagai mahasiswa harus ikut andil turun langsung mengingatkan tentang masalah ataupun sanksi hukum  tentang bahaya narkoba ini," tutur Siti yang mahasiswa semester IV Fakultas Hukum UBK.

Ketua Program Studi Ilmu Hukum UBK, Azmi Syahputra menerangkan bahwa kegiatan ini wujud nyata dari peran kampus di mana mahasiswa didorong terjun langsung di tengah kehidupan masyarakat. Sehingga mereka sebagai calon sarjana dapat beradaptasi dan menyelesaikan persoalan-persolan di tengah masyarakat yang  semakin berubah cepat serta modern. Sekaligus, menumbuhkan cinta pada bangsa Indonesia.

"Kampus harus ikut andil membangun bangsa melalui tridarma perguruan tinggi yang tertuang dalam visi misi fak hukum UBK," terangnya. [wid]

Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019