Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagub Babel Ajak Hipmi Bersinergi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 29 Juli 2018, 05:36 WIB
Wagub Babel Ajak Hipmi Bersinergi
Foto: RMOLBabel
rmol news logo Posisi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bangka Belitung (Babel) sangat penting, khususnya dalam menghadapi era perubahan sosial dan dalam rangka membawa Babel menuju persaingan ekonomi nasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk itu, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah berpesan, agar Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Daerah (Diklatda) II dan Rakerda Hipmi Babel yang berlangsung di Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Sabtu (28/7), bisa memberikan suatu hal positif bagi anggota HIPMI sekaligus memberikan dampak bagi sinergi terhadap Pemprov Babel.

"Saat ini kita diharuskan mempunyai SDM yang berkualitas. Jika kita ingin sesuatu yang lebih baik maka jangan lupa, kita harus bersinergi dengan pihak-pihak terkait. Peran HIPMI inilah yang kita tunggu," ujarnya.

Pihaknya sangat yakin sinergitas Hipmi dengan Pemprov Babel akan mampu membuat Babel terus berkembang maju dalam melahirkan pengusaha-pengusaha muda handal.

"Lewat sinergitas ini, kita harap Babel ke depan mampu maju dan bisa bersaing dalam menghadapi perekonomian secara nasional maupun global," sambungnya seperti diberitakan RMOLBabel.

Sementara itu, Ketum BPD HIPMI Babel R Indra Sandi menyampaikan Diklatda II dan Rakerda HIPMI Babel merupakan agenda penting yang harus dilaksanakan.

“Selain memantapkan lagi jiwa kehipmian kita, diklat yang berisikan materi kebangsaan dan kewiraswastaan ini kita harap anggota HIPMI akan menjadi kader terbaik," kata Indra Sandi.

Indra Sandri juga mengatakan, hasil Rakerda HIPMI Babel dalam menyusun ulang rencana kerja awal kepengurusan yang mengacu pada visi dan misi akan diserahkan ke Pemprov Babel.

"Kita sudah berkomunikasi dengan banyak pihak, nanti hasil rakerda ini akan kami serahkan ke pemerintah provinsi. Kami juga berharap bisa bersinergi dengan banyak pihak, mulai dari pemerintah maupun elemen lainnya," demikian Indra Sandi.

Acara ini turut melantik kepengurusan Hipmi Peduli yang dikomandoi Rudi Kurniawan dan kepengurusan Hipmi Perguruan Tinggi (PT) yang diketuai Wahyu Firmansyah. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA