Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Anies Ajak Generasi Muda Perlakukan Lansia Sebagai Sumur Pahala

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 24 Juli 2018, 10:29 WIB
Gubernur Anies Ajak Generasi Muda Perlakukan Lansia Sebagai Sumur Pahala
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo . Keberadaan warga lanjut usia (lansia) di DKI Jakarta diharapkan menjadi sumur pahala bagi para generasi muda yang masih bekerja.

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional DKI 2018 di Taman Marga Satwa Ragunan, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Menurutnya, generasi muda jangan mudah menyepelekan peran lansia. Lansia kaya akan pengalaman yang bisa diambil untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Pandanglah orang tua lanjut usia sebagai, istilah saya, sumur pahala dimana kita akan bisa menimba tanpa batas karena dengan kita memberikan kasih sayang, perhatian, menunjukkan kecintaan, insyaAllah ini menjadi berkah bagi kita," ujar Anies.

Selain itu, dia juga mengajak agar komunitas-komunitas menggaet para lansia untuk berperan dalam komunitas. Yang tentunya sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Saya tadi meminta semua kegiata-kegiatan usahakan untuk bisa memberikan ruang bagi para lansia untuk terlibat. Tentu keterlibatannya sesuai dengan porsi dan peran yang bisa mereka lakukan," tambah Anies.

Penting menurutnya peran orang tua saat ini. Selain memberikan kontribusi berupa ide. Dapat juga memberi saran dan pengontrol emosi di saat situasi tidak menentu terlebih jika berujung peritakaian, hadirnya orang tua dapat mencegah hal ini.

Kehadiran Anies sendiri disambut meriah oleh ratusan lansia yang sudah menunggu sejak pagi. Serangkaian acara sudah disusun salah satunya dengan senam sehat bersama, pengecekan kesehatan gratis, dan pembagian hadian. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA