Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD Minta Anies Jangan Terburu-Buru Bongkar JPO Dekat Bundaran HI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 23 Juli 2018, 10:55 WIB
DPRD Minta Anies Jangan Terburu-Buru Bongkar JPO Dekat Bundaran HI
Bestari Barus/RMOL
rmol news logo Rencana Gubernur Anies Baswedan membongkar Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang berada di arena Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, mendapat sorotan wakil rakyat di Kebon Sirih.

JPO itu dianggap menghalangi pemandangan patung 'Selamat Datang'.

Ketua komisi D DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus meminta Anies mengkaji dahulu wacana itu. Sebab, mengingat JPO tersebut sangat vital. Posisinya di kawasan perkantoran justru sangat membantu mobilitas para karyawan.

"Ini perlu didalami, perlu dikaji ulang, kalau alasannya karena menghalangi patung 'Selamat Datang' besok-besok orang minta rel yang di Medan Merdeka Utara dicopot juga karena menghalangi pemandangan ke Monas," cetusBestari kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (24/7).

Politisi Nasdem ini menyarankan kepada Anies, ketimbang mengeluarkan biaya untuk bongkar, lebih baik JPO itu ditata ulang agar lebih artistik dan menarik menyambut Asian Games 2018.

"Jadi JPO ini jadi satu view baru lagi. Tapi kalau dia enggak mampu tata JPO itu maka ini menjadi halangan," jelasnya.

Sebelumnya, Anies mengulas sejarah patung Selamat Datang yang erat kaitan dengan penyelenggaraan Asian Games.

"Patung Selamat datang itu dulu dibangun untuk mengucapkan selamat datang kepada para peserta Asian Games tahun 1962 sekarang dengan JPO nanti diturunkan semua orang yang lewat dari Jalan Thamrin ke arah Sudirman akan bisa melihat patung ini juga seperti semula," tuturnya saat meninjau pengerjaan revitalisasi trotoar sepanjang Jenderal Sudirman - MH Thamrin, Jakpus, Minggu kemarin (22/7). [wid]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA