Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menristek Yakin Unswagati Jadi Kampus Terbesar Di Pantura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 23 Juli 2018, 05:28 WIB
Menristek Yakin Unswagati Jadi Kampus Terbesar Di Pantura
M Nasir/Net
rmol news logo Peningkatan mutu pendidikan di Universitas Swadaya Gunung Jati harus berbanding lurus dengan penyediaan fasilitas yang diberikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu pesan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir saat meresmikan Gedung Kampus I dan IV Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (22/7).

Dia berharap penambahan fasilitas ini bisa memperkuat Kampus Swadaya Gunung Jati dalam meningkatkan kualitas dan menghadapi persaingan yang lebih luas.

"Mudah-mudahan Universitas Swadaya Gunung Jati adalah termasuk perguruan tinggi terbesar di Pantura ini," ujarnya sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Menteri Nasir yakin universitas yang berdiri sejak tahun 1961 itu bisa masuk lima besar perguruan tinggi di Jawa Barat dan Banten, dan bisa masuk 10 besar perguruan tinggi swasta di Indonesia.

Rektor Unswagati, Mukarto Siswoyo menyambut baik dukungan yang diberikan pemerintah pusat. Menurutnya, kehadiran Menteri Nasir dalam peresmian ini akan menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi yang bermutu.

“Unswagati akan selalu berinovasi untuk meningkatkan daya saing bangsa yang bermartabat,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, Dadang Sukandar Kasidin mengaku akan terus bertekad dalam meningkatkan layanan pendidikan tinggi kepada masyarakat.

“Di antaranya melalui peningkatan sumber daya manusia dan sarana dan prasarana,” jelasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA