Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alex Pastikan Asian Games 2018 Di Palembang Sukses

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 08 Juli 2018, 23:46 WIB
Alex Pastikan Asian Games 2018 Di Palembang Sukses
Alex Noerdin/RMOL
rmol news logo Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memastikan Pemprov Sumsel mampu menjadi tuan rumah Asian Games 2018.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menututnya Pemprov Sumsel bukan provinsi karbitan dalam menyelenggarakan acara international, melainkan melalui pengalaman secara bertahap.

Alex menjelaskan Pemprov Sumsel sudah pernah menjadi tuan rumah sejumlah acara olah raga mulai dari PON 2004, Sea Games 2011, 3rd Islamic Solidarity Games 2013 dengan peserta 52 negara, 17th Association of South East Asian Nations (ASEAN) University Games pada 2014.

"Jadi kami di Sumatera Selatan bukanlah karbitan, hingga sekarang ada 42 acara internasional kelas Asia, Asia Pasifik bahkan dunia main di Jakabaring, jadi pengalaman JSC (Jakabaring Sport City) tidak perlu diragukan lagi," ujarnya seperti keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (8/7).

Lebih lanjut Alex menjelaskan pihaknya memiliki waktu 11 bulan untuk membuat komplek Jakabaring Sport City (JSC) yang dulunya adalah rawa di tengah Kota Palembang.

"Semua orang tidak percaya sehingga 11 bulan JSC menjadi Kota Olahraga berstandar Internasional yang terintegrasi di tengah kota," katanya

Tak hanya itu Pemprov Sumsel berupaya memberikan kenyamanan mulai dari akses dari Bandara sampai ke Jakabaring Sport City menggunakan Light Rail Transit.

Ia menjelaskan LRT yang pertama di Sumatera, juga sebagai perjalanan wisata karena para atlet nantinya bisa melihat sungai musi dari dalam LRT.

"Yang paling fenomenal adalah pertama yang menyebrangi sungai yakni Sungai Musi, jadi perjalanan dari bandara sampai JSC itu sudah termasuk perjalanan wisata. Sampai ke JSC atlet diangkut dengan hydrogen car. Jadi kita betul-betul memberi kenyamanan untuk para Atlet," ujarnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA