Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Asyiknya Anies-Sandi Main Bambu Gila Di Jakarnaval

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 08 Juli 2018, 19:31 WIB
Asyiknya Anies-Sandi Main Bambu Gila Di Jakarnaval
Foto/RMOL
rmol news logo Kemeriahan Jakarnaval 2018 yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan wakilnya Sandiaga Salahudin Uno tidak bisa dielakkan lagi, Minggu (8/7).

Berbagai macam kesenian dari penjuru nusantara tumpah ruah dalam karnaval tersebut. Diantara kesenian yang ikut dalam karnaval, ada pula kesenian bambu gila yang berasal dari Maluku.

Anies dan Sandi yang sedianya duduk di panggung dengan tamu undangan pun ikut turun di jalan dan mencoba kesenian tradisional tersebut.

Mereka ikut turun panggung dan mencoba memegang bambu yang konon telah dimasuki roh. Baik Anies maupun Sandi juga ikut terombang ambing bersama beberapa pemain saat memegang bambu tersebut.

Namun permainan tradisional yang mereka lakukan tersebut tidak berlangsung lama, karena dibelakang pertunjukan bambu gila masih ada kesenian yang mengantre untuk unjuk kebolehan.

Jakarnaval yang diselenggarakan untuk memperingati hari upang tahun Jakarta ke-491 dan menyambut Asian Games 2018 ini dilakukan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Jakarnaval ini juga setidaknya telah menyedot perhatian ribuan masyarakat. Terbukti dengan penuhnya jalanan ini, mereka ingin menyaksikan kesenian dari berbagai daerah.

Mulai dari ondel-ondel, abang none, dance, marcing band, penari tradisional dari berbagai sanggar tari, barongsai, reog Ponorogo, pencak silat dan masih banyak lagi. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA