Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ondel-Ondel Dan Reog Meriahkan Pembukaan Jakarnaval

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 08 Juli 2018, 17:41 WIB
Ondel-Ondel Dan Reog Meriahkan Pembukaan Jakarnaval
Foto/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi membuka Jakarnaval untuk memperingati HUT Jakarta ke-491.

Dengan menggunakan motor vespa, Anies berangkat bersama dengan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno dari Balaikota ke Jalan Medan Merdeka Barat yang tak terlalu jauh dari Balaikota.

Anies mengatakan, Jakarnaval diadakan bukan hanya untuk memperingati hari ulang tahun Jakarta. Namun juga dalam rangka menyambut ajang Asia Games yang akan diadakan pada bulan Agustus mendatang.

"Yang sekaligus menyambut Asian Games yang dilaksanakan di Jakarta mulai tanggal 18 Agustus mendatang," ujarnya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Jakarnaval dibuka dengan penampilan dari Dinas Perhubungan yang menampilkan atraksi sepeda motor. Dilanjutkan dengan atraksi dari berbagai sanggar seni yang ada di Jakarta.

Selain itu ada juga penampilan dari abang none, pencak silat, reog Ponorogo, ondel-ondel,penari topeng, barongsai, Jatilan, dan masih banyak lagi.

Ribuan masyarakat Jakarta pun antusias melihat penampilan dari peserta karnaval tersebut. Mereka memadati sepanjang jalan Medan Merdeka dan tidak lupa membawa sanak saudara. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA