Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alex Noerdin Lepas 3.000 Peserta Fun Run Asian Games 

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 02 Juli 2018, 02:54 WIB
Alex Noerdin Lepas 3.000 Peserta Fun Run Asian Games 
Foto/Ist
rmol news logo Perhelatan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang 18 Agustus mendatang terus digaungkan, bukan hanya di Indonesia sebagai tuan rumah melainkan ke berbagai negara peserta melalui kegiatan Fun Run untuk Indonesia yang diselenggarakan Olympic Councyl of Asia (OCA).

Di Palembang, kegiatan Fun Run dilaksanakan di Jakabaring Sport City (JSC) diikuti 3.000 peserta. Ajang penutupan rangkaian kegiatan jelang Asian Games yang tinggal 50 hari lagi itu dibuka langsung Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin beserta pengurus OCA, Inasgoc, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Minggu (1/7).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kesempatan itu mengajak semua lapisan masyarakat Sumsel mendukung, mensukseskan dan menyemarakan Asian Games di Palembang.

"Ini supaya semua lebih mengetahui dan lebih menyemarakan Asian Games. Nanti, kita test event ada kejuaraan Dayung memperebutkan piala Presiden, Dragon Boat dengan peserta 34 Provinsi ditambah satuan TNI dan POLRI," ungkap Alex.

"Tanggal 14,15 dan 16 nanti bapak Presiden meresmikan Venue Dayung terbaik di dunia, Bowling terbaik di Asia, Menembak terbaik di Asia, dan LRT (Light Rail Transit)," lanjut Alex.

Setelah diresmikan tanggal 15 Juli, LRT Sumsel, akan mulai beroperasi penuh. Bahkan, dalam waktu dekat akan segera diumumkan berapa besarnya tarif penggunaannya.

"Tadi malam LRT sudah di coba dengan kecepatan 90 kilometer/ jam," terang Alex

Sementara itu, dipilihnya JSC sebagai lokasi penyelenggaraan Fun Run bertujuan untuk memperkenalkan berbagai venue olahraga yang akan menjadi arena bertanding Atlet Asian Games. Peserta Fun Run melintasi trek 6,3 Kilometer mulai dari Stadion Gelora Sriwijaya, Venue Menembak, Sky Air, Tennis dan lainnya.

"Fun Run untuk Indonesia bertujuan sebagai ajang sosialisasi dan meningkatkan atmosfer Asian Games 2018," ujar Wakil Ketua KOI, Muddai Madang.

Setelah kegiatan Fun Run, Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersama Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Madang menyempatkan diri meninjau kesiapan Rusunami Jakabaring yang akan digunakan sebagai wisma atlet pada pelaksanaan Asian Games Palembang.

Kondisi saat ini, Rusunami Jakabaring sudah dalam tahap pembuatan taman selesai dalam seminggu kedepan. Tiga tower lama ditambah lima tower yang baru pembangunan fisik semua sudah selesai 100 persen. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA