Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolres Ciamis Beri Bantuan Kursi Roda Ke Guru Ngaji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Sabtu, 30 Juni 2018, 21:19 WIB
Kapolres Ciamis Beri Bantuan Kursi Roda Ke Guru Ngaji
Foto: Ist
rmol news logo Di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ada lagi sebuah kisah inspiratif. Keterbatasan fisik yang dialami Mamat Rahmat (54) tidak menjadi hambatan untuk berbuat kebaikan, mengabdi menjadi guru ngaji bagi anak-anak di wilayahnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mamat mengalami kelainan fisik sejak lahir. Dia tidak memiliki dua kaki dan tangannya juga tidak sempurna. Ia mengajar anak-anak usia SD dan SMP dan sebagian anak SMA sudah sejak 25 tahun lalu.

Menariknya, mengajar ngaji Al Quran dan memberikan ilmu agama dilakukan tanpa meminta imbalan sepeser pun. Dia hanya mencari rida untuk mencetak generasi muda yang berakhlak baik.

Kisah Mamat, rupanya sampai ke telinga Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso. Lagi-lagi, naluri orang nomor satu di Polres Ciamis ini bicara.

Tidak butuh waktu lama, AKBP Bismo Teguh Prakoso bergegas menyambangi Mamat di rumahnya, Dusun Cimendong Desa Panjalu Kabupaten Ciamis, Sabtu 30 Juni 2018.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini datang didampingi Kapolsek Panjalu, Kasat Binmas Polres Ciamis dan beberapa anggota.

Mamat terharu menyambut kedatangan Kapolres Ciamis. Serasa bermimpi, dia tidak pernah menyangka sama sekali jika bakal didatangi Kapolres Ciamis.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Ciamis AKBP Bismo,” ucap Mamat.

"Semoga kepolisian makin jaya, makin maju dan tetap selalu mengayomi masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, kedatangannya ke rumah Mamat selain untuk silaturahmi juga lantaran panggilan hati sebagai aparat kepolisian.

"Kami melakukan silaturahmi, karena apa yang dilakukan Bapak Mamat patut kita teladani. Bisa menjadi kisah inspiratif bagi siapa pun,” tutur AKBP Bismo melalui pesan elektronik, Sabtu (30/6).

Sementara panggilan hati, lanjut AKBP Bismo, karena Mamat adalah masyarakat yang tinggal di wilayah hukum Polres Ciamis.

"Kami wajib melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dan kebetulan ini kan dalam rangka HUT Ke-72 Bhayangkara,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres termuda di Indonesia ini berkenan menyerahkan bantuan berupa buku-buku Iqro untuk kepentingan mengajar Mamat.

Tidak hanya itu. AKBP Bismo Teguh Prakoso juga menyerahkan bantuan kursi roda dan kebutuhan pokok sehari-hari untuk Mamat. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA