Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolres Ciamis Tergugah Kisah Inspiratif Bocah Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Selasa, 26 Juni 2018, 01:32 WIB
Kapolres Ciamis Tergugah Kisah Inspiratif Bocah Disabilitas
Bismo Teguh Prakoso (tengah)/Net
rmol news logo Tio Satrio (10), seorang anak di Kabupaten Ciamis, yang menderita disabilitas sejak lahir tetap semangat untuk belajar meski hidup tanpa dua tangan dan dua kaki.

Meski memiliki keterbatasan fisik, Tio tidak patah semangat untuk belajar dan sekarang duduk di kelas 4 Sekolah luar biasa (SLB) Firdaus Panawangan.

Dengan mulutnya, ia mampu menulis. Kisah inspiratif Tio, menggugah perhatian aparat Polres Ciamis. Naluri Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso langsung terusik.

Sejurus kemudian, tercetus ide dari Lulusan Akpol Terbaik 2001 ini untuk menggelar baksos ke rumah Tio. Kebetulan, gagasan bakti sosial (baksos) masih dalam suasana HUT Bhayangkara ke-72.

Benar saja, pada Minggu tgl 24 Juni 2018 kemarin, Kapolres bergegas menyambangi Rumah Tio di Dusun Cibogor Desa Panawangan Kecamatan Panawangan.

Berdasarkan pesan yang diterima wartawan, Senin (25/6), pria santun yang dikenal agamis itu tidak datang sendirian.

AKBP Bismo datang bersama Kasat Lantas Polres Ciamis, Kapolsek Panawangan, Personil Sat Lantas Polres Ciamis, Sie Humas Polres Ciamis, Personil Polsek Panawangan, Personil Koramil Panawangan hingga Perangkat Desa Panawangan.

Pemandangan haru tak mampu di sembunyikan. Namun suasana itu hanya sekejap. Senyum sumringah nampak menghiasi wajah Tio Satrio, saat Kapolres Ciamis AKBP Bismo memberikan seragam polisi dan mengenakannya ke tubuh Tio.

Perbincangan hangat pun bergulir. Dengan telaten, Kapolres termuda di Indonesia ini mendengar curhatan hati Tio yang bercita-cita ingin jadi polisi. Di akhir baksos, AKBP Bismo menyerahkan bantuan kepada Tio.

"Ini bentuk kepedulian kami pada masyarakat. Terlebih, salah satu tugas kami adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” pungkas mantan Kapolsek Metro Penjaringan itu. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA