Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Kemacetan, Polusi Udara Jadi Fokus Pemprov DKI Di Balik Perluasan Ganjil Genap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 25 Juni 2018, 19:28 WIB
Selain Kemacetan, Polusi Udara Jadi Fokus Pemprov DKI Di Balik Perluasan Ganjil Genap
Ilustrasi/net
rmol news logo Demi kelancaran mobilisasi para atlet Asian Games 2018, Pemprov DKI Jakarta akan memperluas penerapan pelat nomor ganjil genap kendaraan.

Pembatasan kendaraan lewat kebijakan ganjil genap akan diberlakukan di enam titik ruas jalan arteri di Jakarta.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmiko, menjelaskan, selain untuk membatasi peredaran kendaraan pribadi, perluasan sistem ganjil genap juga bermaksud untuk menurunkan tingkat polusi udara di Jakarta selama Asian Games 2018 berlangsung.

"Sebetulnya kan ada dua yang digagas. Pertama adalah bagaimana waktu tempuh bisa terpenuhi. Kedua, juga pada saat gelaran Asian Games ada pengukuran udara. Nah, kita juga berusaha menurunkan emisi udara yang ada di Jakarta selama gelaran Asian Games. Itu tujuan utamanya," ujarnya.

Kabarnya, uji coba perluasan sistem ganjil-genap akan dilakukan selama 2-31 Juli 2018 mendatang. Sedangkan penerapannya efektif dilakukan 1 Agustus 2018.

Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang dibuka pada 18 Agustus 2018. Di Jakarta, pusat pertandingan adalah Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Sementara penginapa para atlet dipusatkan di kawasan Kemayoran. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA