Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Masa Tenang RK Kembali Diserang Brosur Hoax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 25 Juni 2018, 03:40 WIB
Di Masa Tenang RK Kembali Diserang Brosur <i>Hoax</i>
Foto/RMOLJabar
rmol news logo Ketua Pemenangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum(Rindu), Saan Mustopa kecewa dengan masih adanya kampanye hitam di tengah proses demokrasi yang sedang dijalani masyarakat Jawa Barat.

Hal ini menyikapi peredaran brosur yang berisi informasi tidak benar alias hoax untuk menyudutkan Cagub nomor 1, Ridwan Kamil (RK).

Oleh karena itu, kata Saan, Tim Rindu akan melaporkan kasus penyebaran brosur hoax tersebut ke kepolisian, Bawaslu, dan KPUD dalam waktu dekat.

"Begitu data-data kita dapatkan, hari ini atau besok kita akan laporkan," kata Saan seperti diberitakan , Minggu (24/6).

Pada Minggu pagi, brosur ditemukan di bangku taman di depan pom bensin Dago. Saat itu warga Bandung sedang menikmati hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di kawasan tersebut.

Penemuan itu dilaporkan oleh warga kepada Tim relawan Jabar Juara. Atas laporan itu tim menindaklanjuti dengan datang ke lokasi dan menyisir area hari bebas kendaraan untuk mencari brosur tersebut.

Menurut Saan, tim menemukan sejumlah brosur yang tercecer dan dikumpulkan untuk data pelaporan kepada yang berwajib. Saan, menilai isi dark brosur itu merupakan isu-isu lama yang didaur ulang.

"Kita minta Bawaslu untuk segera menertibkan itu dan mencari pihak-pihak mana yang harus bertanggung jawab dan menindak pelakunya sesuai peraturan Pemilu/Pilkada," kata Ketua DPD Partai Nasdem Jabar ini.

Lebih lanjut Saan mengimbau kepada seluruh relawan, partai pendukung Rindu dan simpatisan tidak emosional dan tidak terpancing maupun terprovokasi untuk melakukan tindakan yang sama. Seperti "menyerang" lawan politik dalam merespon penyebaran leaflet hoax itu.

Menurut Saan, justru harus diperkuat konsolidasi ke dalam dan mempersiapkan saksi-saksi di TPS untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecurangan pada hari pencoblosan, 27 Juni mendatang.

"Di hari tenang ini baik relawan, partai pendukung dan simpatisan, lakukanlah hal-hal yang membuat simpatik warga. Supaya warga yang belum menentukan pilihan akan memastikan pilihannya pada Rindu. Kita harus menampilkan demokrasi yang baik, santun dan berkualitas. Karena demokrasi yang berkualitas akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas bagi rakyat Jabar," pungkasnya.  [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA