Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ancol gelar Parade Ondel-ondel Sambut HUT Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 23 Juni 2018, 17:59 WIB
Ancol gelar Parade Ondel-ondel Sambut HUT Jakarta
Foto: RMOL
rmol news logo Taman Impian Jaya Ancol mengadakan acara 'Explore Indonesia' guna mengingatkan kembali kepada pengunjung akan kesenian khas betawi ini dalam rangka ulang tahun Kota Jakarta ke 491.

Manajemen Ancol mempersiapkan rangkaian acara bertemakan budaya asli Jakarta. Mulai dari Kampung Budaya Betawi di Pasar Seni, sampai parade ondel-ondel di kawasan pantai.

Uniknya, ada ondel-ondel bermain bola yang tentunya jarang ditemui dirempat lain.

"Hadirnya acara Explore Ondel-Ondel untuk meriahkan HUT Jakarta ke-491, kami ingin masyarakat Jakarta mengenal lebih dekat budaya aslinya sehingga jadi tahu dan menambah rasa cinta dengan budaya terdebut," ujar Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, Paul Tehusijarana, di Ancol, Jakarta, Sabtu (23/6).

Acara ini belum pernah dilakukan oleh Ancol di tahun sebelumnya. Di tahun ini, Ancol ingin memperkenalkan sesuatu yang baru, bukan hanya hiburan semata tapi juga mengedepankan unsur kesenian dan budaya Jakarta kepada masyarakat.

"Sebagai kawasan wisata yang berbasis edukasi, Ancol memiliki kewajiban untuk menumbuhkan rasa Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat, dengan harapan tetap masyarakat tetap solid dengan keberagaman latar belakang budayanya," tambah Paul.

Nantinya, pada akhir parade ditutup dengan aneka lomba antar ondel-ondel seperti sepak bola ondel-ondel dan ondel-ondel memindahkan bola serta flash mob tarian betawi.  

Dilanjutkan dengan tribute Benyamin Sueb oleh grup band Biang Kerok di panggung terapung (floating stage) di Pantai Lagoon Ancol. Acara ini digelar pada 23 Juni 2018, mulai pukul 14.00 WIB sampai 18.00 WIB. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA