Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Bentuk Tim Penangkap Buaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 Juni 2018, 16:14 WIB
rmol news logo Penampakan seekor buaya di Pondok Dayung, Jakarta Utara mulai menggemparkan warga.

Atas alasan itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI membentuk tim gabungan untuk mencari dan menangkap buaya tersebut.

Tim ini terdiri dari petugas Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta, Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, dan Dinas Sumber Daya Air guna menangani permasalahan buaya.

"Sampai kemarin walaupun saya di luar saya ditanya terus masalah buaya, sebenarnya kita sudah membentuk tim dengan margasatwa/ kebun binatang Ragunan dan dengan dinas kehutanan dan kita hubungi SDA," ujar Kepala DKPKP DKI Jakarta, Darjamuni di Jakarta Smart City, Blok B, Balaikota DKI Jakarta, Selasa (17/6).

Jika tim ini berhasil menemukan buaya, Darjamuni mengistruksikan agar dilakukan penangkapan dengan senjata bius. Dia melarang tim tersebut menembak mati buaya.

Kata dia, setelah biaya yang diperkirakan memiliki panjang tiga meter itu tertangkap, maka akan segera dipindahkan ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

“Kita lakukan tembak bius supaya nanti kita bisa tangkap dan kita pindahkan ke Ragunan," jelasnya.

Penampakan seekor buaya sempat viral dalam video yang diunggah di media sosial. Buaya itu nampak tengah berenang di perairan sekitar Pondok Dayung, Jakarta Utara, pada Jumat, 15 Juni 2018.

Buaya ini dikabarkan terlihat oleh salah seorang anggota KRI Sibolga di perairan itu, Kamis, 14 Juni 2018, sekitar pukul 17.00 WIB. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA