Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diakui, Persiapan Festival Danau Sentani Alami Sedikit Hambatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 Juni 2018, 07:21 WIB
Diakui, Persiapan Festival Danau Sentani Alami Sedikit Hambatan
rmol news logo Festival Danau Sentani (FDS) ke-XI Tahun 2018 sesuai jadwal akan dibuka hari ini (Selasa, 19/6), di Khalkote, tepian Danau Sentani, Kabupaten Jayapura.

Event Budaya dan Pariwisata yang digelar setiap tahun ini, rencananya akan dibuka oleh pelaksana tugas Gubernur Provinsi Papua, Soedarmo.

Kemarin, Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, beserta jajaran di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura datang langsung ke lokasi FDS untuk melihat sejauh mana persiapan yang telah dilakukan.

"Ya, besok (hari ini) pembukaan FDS, dan akan berlangsung hingga tanggal 23 Juni," ujar Mathius Awoitauw kepada wartawan, ketika meninjau lokasi FDS, Senin (18/6).

Meskipun terlihat banyak kekurangan dan ketidaksiapan, terutama dari sisi infrastrukturnya, ia tetap yakin FDS ke-XI akan menampilkan hal yang berbeda dari FDS sebelumnya.

"Memang ada sedikit hambatan, karena terjadi transisi penyelenggara dari yang sebelumnya oleh Pemerintah, lalu sekarang ditangani oleh Event Organizer sehingga terjadi perbedaan pandangan," ujar Bupati Mathius Awoitauw.

Kondisi itu membuat Bupati Jayapura ini selama tiga hari berturut-turut turun langsung ke lokasi pelaksanaan FDS untuk berkomunikasi dengan pihak penyelenggara dan membenahi kekurangan-kekurangan yang ada.

Nampak jelas raut wajah Bupati Jayapura yang belum puas dengan persiapan yang dilakukan pihak penyelenggara. Karena, tinggal sehari pelaksanaan FDS, beberapa areal belum dituntaskan.

"Saya sudah perintahkan agar tenda-tenda di depan itu ditiadakan atau dipindahkan ke lokasi lain, tapi belum juga dilakukan," terang Ketua Partai Nasdem Provinsi Papua ini, sambil menunjuk ke arah deretan tenda putih yang berada di depan panggung utama.

Meski demikian, Bupati Jayapura berharap semua kekurangan yang ada bisa segera dituntaskan agar semua bisa berjalan dengan lancar pada pembukaan hari ini. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA