Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TPU Karet Bivak Penuh Peziarah Di Lebaran Kedua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 16 Juni 2018, 11:31 WIB
TPU Karet Bivak Penuh Peziarah Di Lebaran Kedua
rmol news logo Suasana hari Idul Fitri kedua sangat terasa di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, Sabtu (16/6). TPU ini ramai didatangi oleh ribuan peziarah.

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL mulai sekitar pukul 10.30 WIB tadi, ratusan peziarah terus berdatangan. Mayoritas mereka berasal dari daerah sekitar Jakarta.

Amran, salah satu peziarah, mengaku baru berziarah ke makam orang tuanya pada Lebaran kedua karena kemarin sibuk berkeliling ke rumah tetangga dan kerabat untuk bersilaturahmi.

Beberapa peziarah yang ditemui mengaku selalu melakukan ziarah makam di awal dan di akhir bulan Ramadhan, atau di hari Lebaran setiap tahun.

Salah satu petugas TPU Karet Bivak, Rasmo, membenarkan situasi TPU lebih ramai di hari Lebaran kedua.

"Dari kemarin sudah ramai tapi pengunjungnya enggak sebanyak hari ini karena kemarin banyak yang salat Jumat dulu, makanya hari ini ramai," kata Rasmo

Ramainya pengunjung TPU Karet Bivak juga menjadi berkah tersendiri bagi para penjual bunga tabur atau kembang pihong yang sedari pagi sudah bersiap di kawasan TPU Karet Bivak.

Banyaknya pengunjung juga menjadi berkah buat para penjaga parkiran dadakan di Jalan KH Mas Mansyur dan Jalan Penjernihan. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA