Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Ribu Umat Islam Penuhi Istiqlal, Aa Gym Jadi Khatib

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 15 Juni 2018, 06:18 WIB
Ratusan Ribu Umat Islam Penuhi Istiqlal, Aa Gym Jadi Khatib
rmol news logo Umat Muslim warga DKI Jakarta dan sekitarnya sudah mulai berdatangan ke Masjid Istiqlal untuk menunaikan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijrah, Jumat (14/6), sejak pukul 05.00 WIB.

Pantauan g, tak hanya masyarakat yang datang untuk menunaikan salat Id, tapi ada juga ratusan pedagang kaki lima dan penjual makanan yang memanfaatkan momen ibadah di halaman masjid terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, Salat Id kali ini akan dipimpin oleh salah satu Imam Rawatib Masjid Istiqlal, Haji Hasanuddin Sinaga. Adapun khutbah salat Id akan dipimpin ulama terkemuka, KH Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal dengan nama Aa Gym.

Aa Gym akan menyampaikan khotbah bertema "Meraih Kemenangan Pribadi Menuju Kemenangan Umat". Salat Id sendiri akan dimulai tepat pukul 07.00 WIB.

Ibadah ini akan dihadiri oleh beberapa pejabat negara, termasuk Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla, serta beberapa Duta Besar dari negera-negera sahabat. Wapres pun dijadwalkan untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, usai salat Id di Istiqlal.

Diperkirakan salat Id di Istiqlal akan dihadiri kurang lebih 150 ribu umat Islam. Demi keamanan, mereka yang ingin masuk ke masjid harus melewati body detector. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA