Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

H-4, Pemudik Jalur Udara Menurun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/soraya-novika-1'>SORAYA NOVIKA</a>
LAPORAN: SORAYA NOVIKA
  • Rabu, 13 Juni 2018, 00:17 WIB
H-4, Pemudik Jalur Udara Menurun
Foto/Net
rmol news logo Ketua Harian Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Safruddin menjelaskan ada penurunan penumpang pada arus mudik 2018.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dari H-8 hingga H-4 tercatat bahwa jumlah kedatangan dan keberangkatan Domestik di Bandara Internasional Juanda, Surabaya mencapai 282.661 penumpang, di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makasar mencapai 209.035 penumpang dan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar mencapai 150.278 penumpang.

Menurutnya data tersebut mengalami penurunan sebesar 0,74 persen jika dibandingkan dengan data penumpang angkutan udara tahun lalu.

"Kalau dibandingkan H-4 2017 dengan H-4 2018 itu terjadi penurunan 0,74 persen, untuk H-3 hari ini kami masih terus monitor. Kalau diprediksinya sih hari ini akan ada kenaikan ya tapi belum tahu untuk angkutan udara apakah ikut naik juga atau tidak, kita sampaikan besok hasilnya," ujarnya di Posko Nasional Angkutan Lebaran Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (12/6).

Meski mengalami penurunan tiga bandara tersebut masuk dalam kategori bandara terpadat selain Bandara Soekarno Hatta (CGK).

"Dari 36 Bandara yang dipantau, selain CGK, terpadat lainnya ada di Surabaya (SUB), Makasar (UPG), dan Denpasar (DPS)," ujar Safruddin. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA