Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandi Imbau Pendatang Jangan Ke Jakarta Tanpa Punya Keahlian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 11 Juni 2018, 20:00 WIB
Sandi Imbau Pendatang Jangan Ke Jakarta Tanpa Punya Keahlian
Foto/RMOL
rmol news logo Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, mengimbau kepada masyarakat yang ingin ke Jakarta pasca lebaran mengurungkan niatnya jika tidak memiliki keahlian.

Hal ini dikarenakan banyak pemudik dari Jakarta, yang sering mengajak sanak saudara atau kerabatnya dari kampung halaman untuk mencari rezeki di ibu kota.

"Yang datang ke Jakarta, saya sudah sampaikan, jangan datang tanpa ada keahlian khusus atau keterampila. Karena kalo enggak ada keahlian dia tidak akan bisa bertahan di Jakarta, jadi jangan," ujar Sandia di Penggilingan, Jakarta Timur, Senin (11/6).

Menurutnya, kota Jakarta sudah penuh sesak dengan masyarakat yang mencari pekerjaan. Karena itu, penting bagi pendatang yang ingin ke Jakarta untuk memiliki keterampilan.

Namun demikian, Sandi tak akan menolak kedatangan mereka dan tetap menerima mereka.

"Kalau bisa, mereka mendapatkan keahlian sebelum ke Jakarta. Kalau datang ke Jakarta sudah terlambat, mereka nggak akan mungkin bisa bertahan. Tapi kalau sudah, kebetulan, karena jakarta terbuka buat semua, dan ada peluang," paparnya.

Pemprov DKI sendiri, sudah mensiasati dan mempersiapkan program OK OCE sebagai jawaban atas banyaknya angka pengangguran. Nantinya, Para pendatang yang belum mempunyai keahlian, akan bergabung dengan program OK OCE serta dibimbing.

"Pendampingannya adalah salah satu solusi yang kita punya, kita arahkan ke OK OCE. Makanya kita lagi coba secara masif mendesiminasi formasi tentang OK OCE," katanya.

Dengan begitu, Ia berharap akan Jakarta akan menjadi tempat yang mampu bersahabat dengan para wirausaha lewat program OK OCE dan membuka peluang juga bagi banyak orang. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA