Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirjen Perkeretaapian: Setiap Hari, Ada Satu Penumpang Kurang Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 11 Juni 2018, 13:38 WIB
Dirjen Perkeretaapian: Setiap Hari, Ada Satu Penumpang Kurang Sehat
Zulfikri/RMOL
rmol news logo Semua pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan dipastikan turun langsung memantau arus mudik demi menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Saya hari ini memantau di Stasiun Pasar Senen untuk melihat sebenernya bagaimana kesiapan pelayanan mudik," ujar Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (11/6).

Salah satu fasilitas yang dia perhatikan betul adalah posko kesehatan. Zulfikri menyebut, kondisi kesehatan merupakan hal yang utama dan perlu dipastikan bagi penumpang maupun kru pelayanan kereta api.

"Alhamdulillah tadi sejak tanggal 1 Juni hanya ada 10 penumpang yang sakit ringan seperti pusing, artinya rata-rata setiap hari ada satu yang kurang sehat," jelasnya.

"Demikian juga dengan awak kereta api, hanya ada satu yang sakit ringan yang perlu segera diobati," imbuhnya.

Untuk memastikan kenyamanan perjalanan, Zulfikri menyempatkan diri untuk berdialog dengan beberapa penumpang KA Jaka Tingkir sesaat sebelum diberangkatkan.

"Kami memang perlu menjamin bahwa mudik kali ini, kami berupaya mudik itu bisa menjadikan penumpang bahagia," tukasnya. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA