Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perempuan Harus Menyebar Ke Segala Profesi Dan Peran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 10 Juni 2018, 19:27 WIB
Perempuan Harus Menyebar Ke Segala Profesi Dan Peran
rmol news logo Masa depan Indonesia sangat ditentukan oleh bagaimana rakyatnya memperlakukan perempuan, terutama dalam aspek kesehatan dan pendidikan mereka.

Begitu kata Calon Gubernur Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (10/6).

Menurutnya, kiprah perempuan di berbagai sektor di Kalimantan Barat (Kalbar) semakin meningkat dari waktu ke waktu. Jika di masa lalu, perempuan seolah-olah hanya ditempatkan di sektor domestik, kini sudah banyak yang diberi kesempatan berkiprah di sektor publik.

Tak hanya diberi kesempatan, perempuan juga harus berjuang agar mampu menempatkan diri sejajar dalam hal peran sosial dengan kaum pria.

"Jika perempuan sehat dan cerdas, mereka akan menjadi fondasi kokoh bagi bangsa, sebab dari rahim perempuan dan tangan kasih perempuan lahir generasi masa depan bangsa yang unggul, berkualitas dan berkarakter," kata Karolin kepada wartawan, Minggu (10/6).

Keputusannya terjun ke dunia politik, di antaranya juga ingin membuktikan bahwa kaum perempuan juga memiliki kemampuan yang setara dengan kaum laki-laki. Meski bukan berarti semua perempuan harus memilih jalan yang sama, terjun ke dunia politik.

Perempuan, imbuh dia, harus tersebar ke segala profesi dan peran, sesuai kemampuan masing-masing. Apapun peran yang dijalani perempuan, baik di sektor publik maupun domestik (keluarga), Karolin berharap setiap orang selalu bersikap memuliakan mereka.  

"Perempuan adalah fondasi keluarga, masyarakat dan bangsa. Mari memuliakan perempuan Indonesia," demikian Karolin.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA