Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasar Tanah Abang, 'Surga' Belanja Jelang Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 10 Juni 2018, 13:05 WIB
Pasar Tanah Abang, 'Surga' Belanja Jelang Lebaran
Foto/RMOL
rmol news logo Pasar grosir Tanah Abang, Jakarta, masih menjadi titik pusat animo belanja masyarakat khususnya jelang Hari Raya Idul Fitri.

Hal itu  terbukti dengan ramainya pasar yang sekaligus pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara itu ketika Kantor Berita Politik RMOL mengunjunginya, Minggu (10/5).

Beragam alasan dimiliki mengapa masyarakat masih memilih Pasar Tanah Abang sebagai tempat berbelanja. Mulai Harga murah hingga pilihan yang sangat beragam, bahkan seperti 'surga' belanja bagi warga ibukota dan sekitarnya.

"Enaknya di sini tuh kita bisa pilih banyak model dengan harganya yang nggak mahal-mahal amat, Bang," ujar Rohmat salah satu pengunjung sembari memilih baju batik di salah satu kios Blok B Pasar Tanah Abang.

Rohmat tidak datang sendiri, dia bersama dua anggota keluarganya. Bukan hanya untuk dipakai sendiri tetapi juga untuk dijual kembali. Selain itu, pasar terebut juga hampir tak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

"Ya sekalian kan bentar lagi lebaran jadi beli banyak, ada titipan juga jadi ada dikit-dikit keuntungan," ujar kata pria asal Serpong, Kota Tangerang. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA